20 Okt 2013

Rencana Besar

rasanya tahun ini penerbit lokal lagi keranjingan untuk menerbitkan genre-genre yang fresh pada buku-bukunya, bukan fresh juga sih.., tapi karena kebanyakan genre thriller ini digarap oleh penulis luar, maka kalau muncul novel thriller dengan penulis lokal bisa dibilang fresh jugakan ??..hehe dan ini salah satu novelnya "Rencana Besar" yang ditulis oleh seorang pria yang memiliki nama pena tsugaeda.sekilas bila melihat tanpa kata "sebuah novel" yang tercetak kecil itu, mungkin saya akan mengira bahwa ini salah satu buku motivasi atau kategori bisnis dan ekonomi..hehe dan saat pameran buku di bandung kemarin saya memilih buku ini sebagai pilihan karena covernya yang terlihat cantik.

16 Okt 2013

Inferno : terkuaknya fakta kehidupan yang tersembunyi

ini buku ke berapa dan brown ya ? lupa..hehe yang pasti ini masih seri si dosen ahli symbol "robert langdon atau kita lebih mengenalnya dalam dunia visual sebagai Tom hanks., masih melibatkan symbol, teka-teki dan twits didalamnya. rasanya terlalu gegabah bila saya meriview novel ini, karena untuk penggemar trhiller renyah seperti saya harus membahas thriller sejarah tanpa pengetahuan memumpuni rasanya akan sia-sia saja, karena kalau kita hanya membahas soal jalan cerita terlalu sayang untuk sebuah novel mahakarya yang berisi jutaan pengetahuan.bahkan saking dewanya novel ini, reviewan novel-novel dan brown pun dijadikan buku.

6 Okt 2013

The Eye of Dragon

dongeng tentang putri, pangeran dan kerajaan, atau putri yang diselamatkan pangeran dari menara tinggi yang dijaga oleh seekor naga buas, mungkin udah sering kita mendengar dongeng klasik dari benua eropa ini. bahkan template ini udah sering banget digunakan para penulis novel ataupun naskah sebagai referensi karyanya, salah satu contohnya, masih ingat film shrek ? yang mengusung tema ini namun dengan gaya animasi komedi. nah opah king juga ga mau ketinggalan menceritakan ulang dongeng klasik ini, namun dengan caranya sendiri, apakah nanti ada hantunya ? atau naganya diganti menajadi monster mengerikan seperti dalam novel the mist ? engga koq..hehe, opah king masih menceritakan kisah kerajaan ini dengan klasik sehingga ga ada satupun yang dirubah elemen-elemen dasarnya, disini masih ada naga, penyihir, menara, dan raja yang adil dan bijaksana.
© Diary of zombie 2012 | Blogger Template by Enny Law