29 Des 2012

Why Didn't They Ask Evans ? (agatha christie)

 karena masih dalam rangka liburan. saya kembali melanjutan petualangan menjelajahi novel-novel yang menarik. namun kali ini saya membaca novel genre favorit saya yaitu detective.. rasanya sudah cukup saya membaca novel-novel petualangan dan horror untuk merefresh otak  dan tiba saatnya kembali ke jalur yang seharusnya dilewati..hehe dan diantrian terdapat kembali novel dari agatha christie yang berjudul Why Didn't They Ask Evans ? .aka. pembunuhan dibalik kabut. sebenernya saya pengen banget baca novel sherlock holmes yang dari kemarin melambai-lambai minta untuk dijelajahi tapi karena minggu lalu saya baca buku ini baru seperempat halaman jadi sayang kalau ditinggalkan tak ada salahnya saya menyelesaikannya dulu.

27 Des 2012

Dragon keeper (carole wilkinson)

dragon keeper bercerita tentang ping seorang budak perempuan dihuangling yang bekerja pada mr.hang, hari-harinya dihabiskan dengan mengurus segala keperluan mr. hang termasuk mengurus naga-naga milik kaisar, yang seharusnya itu menjadi tugas mr.hang.
 kaisar memberikan tugas pada hang untuk menjadi pengurus naga. karena ini sudah menjadi tugas keluarga hang secara turun-temurun. namun karena hang terlalu serakah dan malas, hari-harinya hanya dihabiskan untuk minum-minuman dan bermalas-malasan, akibatnya banyak naga yang mati tak terurus, hanya tersisa satu ekor naga itupun keadaannya sudah sangat memprihatinkan.setiap hari ping mengantarkan makanan kedalam kandang naga yang gelap gulita. sebenarnya ping tak pernah tahu makhluk apa yang ada didalam kandang tersebut. dia hanya menjalankan tugas untuk memberi makanan pada hewan dalam kandang tersebut.

25 Des 2012

goosebumps : the headless ghost (R.L. stine)

setelah berkutat dengan buku-buku detektif, rasanya saya butuh penyegaran dengan membaca genre lain. dan yang saya pilih adalah horror, awalnya sih mau baca bukunya stephen king, tapi karena nyarinya susah. ga sengaja ketemu sama novel ini. begitu mendengar nama penulisnya R.L stine jujur saya baru mendengar nama itu. padahal beliau adalah penulis yang produktif dan sudah memiliki banyak fans, cuma sayanya aja yang katro..hehe.

7 Des 2012

the abc murder (agatha christie)

kali ini hercule poirot dan rekannya hasting harus menghentikan teror pembunuhan. pembunuh gila yang mencari mangsa berdasarkan urutan alfabet. apakah motif pembunuhan si pelaku ? apakah betul dia seorang psiko ? mendingan langsung baca aja biar ga spoiler.. hehe saya sendiri membutuhkan satu minggu untuk menyelesaikan novel ini bukan berarti novelnya tebel tapi karena banyak tugas yang harus diselesaikan jadi bacanya terpotong-potong.

29 Nov 2012

habiskan malam dengan sajian 2 thriller dan sedikit camilan


malam ini bakal menjadi malam yang panjang dan menyenangkan, dimulai dari sore tadi dapet sms dari temen bahwa dosen ga bakalan dateng dan kelas dibubarkan. terus terjebak karena hujan ga berenti dari sore.. tapi sebenernya walapun ga ujan ga bakalan kemana-mana juga sih..hehe..

26 Nov 2012

capai impian dengan konsistensi dan kegigihan :stephen king

saya suka stephen king setelah nonton film the mist, film yang mempunyai twist ending  nyesek. setelah saya cari-cari informasi ternyata film tersebut diangkat dari novel king, banyak juga novel king yang diangkat ke layar lebar, yang pernah saya tonton diantarnya misery, stand by me, the mist, dan the green mile.

sejak saat itu saya mulai menyukai king, dan berburu ebooknya. karena kalau beli novel rasanya pasti sedikit mahal(fans macam apa saya ini..ahaha)  walaupun sampai sekarang belum nemu juga ebboknya novel stpehen king. tapi saya sudah bertekad kalau ada uang lebih sisa dari kebutuhan hidup pasti saya akan membeli novelnya.

24 Nov 2012

Ordeal By Innocent (1958) "Agatha Christie"

novel ini bercerita tentang perjalanan dr.arthur calgary ke sunny point untuk menemui  keluarga argyle, ia ingin nenbersihkan nama  jacko dari tuduhan pembunuhan.ia mersa bersalah karena tidak bisa memberikan keterangan saat persidangan jacko.

12 Nov 2012

beatiful mind (biografi john forbes nash)


sebuah film yang diangkat dari biografi seorang tokoh selalu menarik perhatian saya, apalagi kalau mengungkap sisi lain dari kehidupannya. sebelumnya saya tidak familiar dengan nama john nash, baru tau beliau setelah saya menonton film beatiful mind. katanya sebelum kisah hidupnya diadaptasi menjadi film, beatiful mind sudah terelebih dulu hadir dalam bentuk buku yang ditulis sylvia nasar. sebagai penggemar kisah-kisah epik realita maupun fiksi saya merasa sangat gagal karena telat mengetahui kisah yang begitu bersejarah..hehe

4 Nov 2012

acara televisi sudah mulai membosankan

siapa yang tak kenal benda kecil yang kita liat diruang tamu ini setiap hari. televisi benda elektronik ini yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. dulu benda ini kesayangan saya, saat jadi pengangguran gundah-gulana tak ada kerjaan dan pikiran saya masih labil saya pernah dijadikan budak oleh benda elektronik ini.walapun ibu saya suka ngomel-ngomel karena  biaya listrik selalu membengkak, seakan saya tak peduli, dari bangun tidur sampai dini hari saya tak beranjak dari depan televisi.hingga akhirnya televisi ini rusak dan tak lagi berfungsi karena konsleting listrik, tv dirumah saya tiba-tiba terjadi ledakan kecil dan mengeluarkan asap..ahaha mungkin dia udah diambang batas karena saya puter tiap hari dan hanya istirahat beberapa jam.
© Diary of zombie 2012 | Blogger Template by Enny Law